5 Menu Makanan Sehat Anti Obesitas

Obesitas nggak bisa dianggap remeh! Kelebihan berat badan adalah pembunuh nomor 1 di beberapa negara, lho. Kamu nggak mau kan jadi salah satunya? Selain itu, obesitas juga bisa bikin tubuh lebih lemah dari biasanya. Alhasil, kamu bakalan sering terjangkiti berbagai penyakit lainnya.

Buat kamu yang sekarang lagi berjuang melawan obesitas, inilah 5 makanan sehat yang anti obesitas. Dengan mengkonsumsi beberapa makanan ini, kamu bakal mengalami pengurangan berat badan yang cukup signifikan, lho. Selamat mencoba!

1.Salad Brokoli

Brokoli memiliki kandungan yang bisa membuat tubuh menjadi lebih sehat dan terasa kenyang lebih lama. Sebagai menu makan siang, kamu bisa tambahkan potongan daging sapi panggang tanpa garam atau potongan ikan panggang, ya.

2.Salad Kimchi

Siapa di sini yang penggemar drama Korea? Jaman sekarang, nggak cuma cewek lho yang suka drakor, cowok juga. Nah, kalau kamu adalah salah satu penggemar drakor, jangan cuma gaya baju dan rambutnya aja yang ditiru, kamu juga harus tiru salah satu menu makanan sehat mereka. Ya, apalagi kalau bukan kimchi?

Sayuran fermentasi yang satu ini memiliki khasiat membakar lemak di dalam tubuh lho. Kandungan asamnya yang baik ternyata mampu menurunkan berat badan.

3.Roti Gandum

Ini nih menu karbohidrat paling sehat buat kamu yang lagi diet. Roti gandum adalah jenis karbohidrat kompleks yang tidak cepat dicerna tubuh. Alhasil, kamu pun bisa merasakan kenyang lebih lama, bahkan bisa sampai siang hari. Roti gandum itu paling enak kalau dibuat sarapan sambil minum secangkir kopi pahit. Nggak percaya, cobain deh, enak banget lho! Kalau kamu bukan fans berat kopi, yaa diganti teh juga boleh kok.

4.Sayuran Tumis Minyak Zaitun

Kenapa harus minyak zaitun? Udah jelas ‘kan? Buah zaitun itu sehat banget buat tubuh. Jadi, kalau kamu emang lebih suka sama tumis-tumisan daripada sayuran mentah, coba deh ganti minyak goreng kamu sama minyak zaitun, dijamin berat badan bakalan turun.

Minyak goreng dari kelapa sawit memiliki kandungan lemak jahat yang bisa bikin tubuh tambah gemuk. Semakin sering kamu mengkonsumsi ini, semakin sulitlah kamu menjaga berat badan.

5.Salmon Panggang

Udah bukan rahasia lagi ya kalau salmon itu makanan yang super duper sehat. Makanan ini cocok banget buat kamu yang mungkin nggak terlalu doyan sayur. Kandungan gizi dan protein di dalam daging salmon bisa bikin tubuh lebih berenergi dan kenyang lebih lama. Alhasil, kamu nggak bakal gampang tergoda dengan makanan kecil atau camilan-camilan di antara jam makan.

Menu ini sangat cocok buat makan siang. Bikinnya juga gampang, kan? Supaya berat badan berkurang, coba deh bikin salmon panggang di pagi hari dan bawa sebagia bekal makan siang.

Sekali lagi, perlu diingat bahwa obesitas bukanlah masalah sepele. Selain mempengaruhi penampilan, obesitas juga bisa bikin kamu gampang terkena berbagai penyakit. Bahkan, obesitas bisa berujung pada kematian bila tidak ditangani dengan hati-hati.

Wajar sih kalau kamu ngerasa makanan-makanan di atas agak kurang lazim, namanya juga makanan sehat anti obesitas. Jadi, jangan menyerah ya cuma karena mungkin rasanya nggak sesuai di lidah. Ingat, obesitas itu adalah masalah serius yang nggak bisa kamu anggap remeh cuma karena rasa makanan yang nggak cocok. Semangat mencoba!

Article by Aeropolis Sports Club

Aeropolis Sports Club

0 Comments

Leave your comment