Untuk mengatur diri sendiri, pikirkan rencana diet sehat sebagai tahap-tahap kecil yang dapat dikelola seperti menambahkan salad pada diet SobatTB sekali sehari daripada membuat satu perubahan besar yang drastis. Seiring perubahan kecil berubah menjadi kebiasaan, setelah itu dapat melanjutkannya dengan menambahkan berbagai macam pilihan sehat.

Siapkan makanan sehat SobatTB sendiri. Masak makanan lebih sedikit di rumah untuk membantu SobatTB mengambil alih apa yang akan di makan dan memantau dengan seksama apa yang masuk ke dalam makanan.

Buatlah perubahan dengan tepat. Dengan mengurangi makanan yang tidak sehat dalam pola makanan, lebih baik untuk menggantinya dengan alternative yang lebih sehat. Mengganti lemak trans yang jahat dengan lemak baik (seperti mengganti ayam goreng dengan ikan panggang) akan membuat perubahan yang positif terhadap kesehatan kalian. Mengganti lemak hewani dengan karbohidrat sederhana, sebenarnya, (seperti mengganti sarapan bacon dengan donat), akan menurunkan resiko penyakit jantung atau meningkatkan suasana hati SobatTB.

Sederhanakan. Daripada terlalu memperhatikan perhitungan kalori, pikirkan pola makan SobatTB dalam rupa warna, variasi, dan kesegarannya. Fokus pada menghindari makanan kemasan atau makanan diproses berlebihan, dan pilihlah makanan yang memiliki komposisi bahan baku yang lebih segar.

Baca label. Hal ini penting untuk waspada pada apa yang ada di makanan, seperti yang pabrik sering sembunyikan, sejumlah besar gula atau lemak tak sehat pada makanan kemasan, bahkan makanan yang mengklaim sebagai makan sehat.

Fokus pada perasaan setelah selesai makan. Hal ini akan membantu SobatTB untuk mengadopsi kebiasaan dan rasa baru. Semakin sehat makanan yang dikonsumsi, semakin perasaan merasa lebih baik, lebih segar setelah makan. Semakin banyak junk food (makanan banyak proses/olahan) yang dikonsumsi, maka semakin SobatTB lebih sering merasakan tidak nyaman, mual, dan merasa kehilangan banyak energy tau mudah lelah.

Minumlah banyak air putih. Air akan membantu untuk membuang lemak melalui sistem produk buangan dan toksin, namun banyak orang telah menjalani hidup dengan dehidrasi tanpa mereka sadari yang akan menyebabkan kelelahan, rendah energi, dan sakit kepala. Umum ditemukan bahwa rasa haus dirasakan sebagai rasa lapar, jadi tetaplah jaga untuk terus terhidrasi, cukup minum air yang akan membantu Anda dalam membuat keputusan makan lebih sehat.

Article by Aeropolis Sports Club

Aeropolis Sports Club

0 Comments

Leave your comment